by

KETAHUILAH !!! Manfaat Buah Kurma Ketika Dimakan Saat Buka Puasa

1. Untuk Mengembalikan Energi Tubuh
Pada saat bulan puasa, kita tidak mengkonsumsi apa-apa selama hampir 12 jam lebih. Hal ini tentunya akan menguras energi kita. Dengan memakan buah kurma energi kita dapat kembali lagi karena kurma mengandung glukosa dan fruktosa yang dapat membantu tubuh kita kembali bugar.

2. Cegah Sembelit
Pada saat berpuasa kita biasanya mengalami gangguan pencernaan, hal ini dikarenakan kurangnya kandungan serat dalam tubuh kita. Untuk mengatasi hal itu, kita cukup memakan kurma 20 – 30 gram sehari. Kurma sendiri adalah sumber serat pangan yang baik, ada dua jenis serat pangan yaitu serat pangan larut dan tak larut. Serat pangan tak larut berfungsi untuk meningkatkan volume feses agar muda dikeluarkan. Manfaat buah kurma ini untuk menambah serat dalam tubuh kita.

3. Mengontrol Nafsu Makan Saat Berbuka
Karena tak ada asupan makanan saat berpuasa, biasanya orang akan melampiaskan nafsunya saat berbuka puasa dengan makan makanan yang banyak. Namun jika kita berbuka dengan buah kurma kita bisa mengurangi nafsu kita karena kandungan kurma yang mengurangi rasa lapar kita.

4. Mudah Di Cerna
Mengawali buka puasa dengan memakan buah kurma tidak akan membuat perut kita kaget karena telah menahan lapar seharian. Setelah mengkonsumsi buah kurma, zat yang terkandung dalam buah kurma akan mengaktifkan sistem pencernaan.

5. Menyeimbangkan Tingkat Keasaman Darah
Disaat buka puasa, tingkat keasaman darah kita cenderung meningkat. Hal ini dikarenakan makanan daging dan karbohidrat yang kita konsumsi saat berbuka puasa. Dengan mengkonsumsi kurma yang kaya akan manfaat, tingkat keasaman darah kita bisa menjadi seimbang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed