by

Kemenhub sebut penerbangan penumpang dari India tidak akan meninggalkan

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Kemenhub sebut penerbangan penumpang dari India tidak akan meninggalkan

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Ditjen Imigrasi tengah menggodok Surat Edaran yang menutup akses sementara warga negara India ke Indonesia. Hal ini untuk mengantisipasi penularan kasus dari India mengingat lonjakan kasus yang tinggi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya tidak akan meninggalkan penerbangan penumpang dari India.

“Saya pikir jelas apa yang disampaikan oleh Dirjen Imigrasi bahwa semua ini akan tidak diberikan, oleh secara otomatis semua penerbangan penumpang tidak kita izinkan, jadi pengetatannya berdasarkan SE dari dirjen imigrasi,” ujar Budi dalam persetujuan pers, Jumat (23/4) .

Meski begitu, dia mengatakan Indonesia masih membutuhkan pergerakan logistik antara kedua negara sehingga penerbangan kargo masih dibuka.

“Kami tidak ada penerbangan reguler, memungkinkan, itu pun juga kita akan lakukan secara selektif, kita juga tahu kita membutuhkan pergerakan kargo dari India ke Indonesia di antaranya untuk vaksin, ini saya pikir menjadi prioritas,” terang Budi.

Baca Juga:

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *