by

Kemendikbud akan Susun Kamus Sejarah seperti Britannica

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hilmar Farid mengatakan pihaknya menyusun penyusunan penyusunan Ensiklopedia Britannica dalam penyusunan Kamus Sejarah Indonesia yang baru-baru ini menuai polemik.

Ensiklopedia Britannica adalah ensiklopedia umum berbahasa Inggris dan termasuk ensiklopedia tertua di dunia yang terbit pertama kali di Inggris pada awal abad ke-20. Oleh banyak pihak, ensiklopedia, eCommerce, otoritatif dan akurat.

“Saya kalau melihat dari misalnya sebagai contoh, dengan ensiklopedi klasik, seperti Britanica. Itu kan setiap lema ada satu penulis. Jadi, itu juga yang akan kita buat,” kata Hilmar dalam diskusi berani, Rabu (24/4).


Kamus Sejarah Indonesia Jilid Saya protes setelah protes tak memuat tokoh pendiri NU, Hasyim Asy’ari. Hilmar siap siap menyempurnakan kamus tersebut setelah diketahui pada 2017, kamus itu dicetak penyusunannya belum selesai.

Hilmar mengaku akan melibatkan banyak pihak, termasuk NU, dalam penyempurnaan kamus tersebut. Nantinya, kata dia, setiap entri, lema, atau kata dalam kamus akan ditulis oleh pihak yang …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *