by

Kemenag Ingatkan ASN Akan Perubahan Budaya Masyarakat

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nizar mengingatkan kepada seluruh ASN Kemenag bahwa saat ini terdapat gelombang perubahan budaya masyarakat dan informasi. Hal itu menimbulkan fenomena dan peristiwa yang tidak selalu sejalan dengan nilai-nilai agama, etika, dan norma budaya bangsa.

Semua itu menjadi tantangan yang harus direspons dengan baik.

“Perubahan dan tantangan dalam kehidupan beragama perlu disikapi melalui penyegaran paradigma berpikir dan cara kerja aparatur Kemenag, termasuk Ditjen Bimbingan Masyarakat Kristen yang lebih baik dengan revolusi mental,” tutur dia dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Nizar mengatakan, ada tiga kunci revolusi mental aparatur pemerintah dalam pelayanan publik. Pertama, dimulai dari hal-hal yang kecil. Kedua, dimulai dari diri sendiri. Ketiga dimulai dari sekarang.

“Dunia hari ini sedang mengalami perubahan besar, yaitu revolusi industri 4.0 yang merupakan perubahan dalam suatu peroduksi barang dan jasa yang memberikan sejumlah ciri, di antarannya penggunaan Internet Of Things (IOT), data besar, otomasi, robotika, komputasi hingga intelegensi artificial, ”jelas Nizar.

“Digitalisasi …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *