by

Kemarin, sistem pre-order vaksin COVID Bio Farma sampai Hari Nusantara

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi ANTARA pada Minggu (13/12/2020) mulai Bio Farma belum melaksanakan sistem layanan pre-order vaksin COVID-19 sampai soal Hari Nusantara 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Bio Farma belum laksanakan sistem layanan pre-order Vaksin COVID-19

PT Bio Farma (Persero) menyatakan hingga saat belum melaksanakan sistem pelayanan pre order untuk Vaksinasi COVID-19 jalur mandiri dalam bentuk apa pun, baik untuk keperluan fasilitas kesehatan maupun untuk perorangan.

Hal ini dilakukan karena pemerintah masih menyelesaikan skema pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 baik untuk kebutuhan program bantuan pemerintah maupun kebutuhan mandiri.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Hari Nusantara 2020 momentum perkenalkan potensi bahari Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar peringatan Hari Nusantara 2020 bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkenalkan potensi bahari Indonesia.

Hal itu sesuai dengan tema Hari Nusantara 2020 yakni “Penguatan Budaya Bahari Demi Peningkatan Ekonomi Era Digital” yang diperingati untuk melahirkan kembali kekuatan dan kekompakan bangsa guna membangun perekonomian nasional di tengah pandemi dengan mengoptimalkan teknologi informasi.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Airlangga ditunjuk jadi Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif

Presiden Joko Widodo menetapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif sesuai Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Airlangga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, mengatakan sasaran Strategi Nasional Keuangan Inklusif ialah semua segmen masyarakat dengan fokus masyarakat berpendapatan rendah, dan masyarakat lintas kelompok serta pelaku UMKM.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pengamat: Pelaku UMKM harus betul-betul manfaatkan UU Cipta Kerja

Pengamat kewirausahaan Didik Purwadi mengajak pelaku UMKM untuk betul-betul memanfaatkan dukungan UU Cipta Kerja kepada sektor UMKM.

“Kita pengusaha dan pelaku UMKM harus betul-betul mengambil manfaat dari adanya UU Cipta Kerja ini. Selanjutnya, kita dengan cepat menyalip di tikungan,” ujar Didik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta

Berita selengkapnya klik di sini

5. Mulai Minggu, Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar berbayar

PT Waskita Toll Road melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Waskita Bumi Wira, memberlakukan tarif bagi seksi 1-3 ruas tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) yang mulai berlaku Minggu (13/12) pukul 00.00 WIB.

Penetapan tarif itu sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 1677/KPTS/M/2020 mengenai Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar Seksi 1-3 tanggal 19 November 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed