by

Kelompok bersenjata Nigeria culik 400 siswa sekolah asrama

Berita dikutip dari :

Abuja (ANTARA) – Kelompok bersenjata menculik hampir 400 siswa di sekolah asrama di Nigeria utara, demikian laporan media setempat pada Sabtu.

Serangan terhadap sekolah menengah terjadi pada pagi hari di Kota Kankara, Provinsi Katsina di sepanjang perbatasan Niger.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari mengecam serangan tersebut, yang berlokasi di negara bagian asalnya.

Menurut presiden, pasukan keamanan telah mendeteksi kelompok bersenjata yang bersembunyi di hutan dan operasi pun telah digelar.

Juru bicara Kepolisian Negara Bagian Katsina, Gambo Isah menyebutkan bahwa satu petugas terluka selama operasi dan pasukan keamanan tambahan akan diterjunkan untuk operasi pencarian dan penyelamatan.

Gubernur setempat Aminu Masari menginstruksikan penutupan seluruh sekolah asrama di negara bagian itu usai terjadi serangan.

Penggunaan sepeda motor dilarang di sejumlah negara bagian karena, dalam beberapa serangan terbaru, para pelaku menggunakan kendaraan tersebut.

Kawasan itu sesekali menyaksikan bentrokan kekerasan antara kelompok etnik Fulani, yang beternak hewan, dan sejumlah suku lainnya yang hidup bertani.

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *