by

Kejagung Target Berkas Tahap I Kasus Asabri Rampung April Ini

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Kejaksaan Agung mengatur pelimpahan berkas tahap I kasus dugaan korupsi PT Asabri pada akhir April 2021. Sebab, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Febrie Adriansyah, mengatakan masa penahanan para tersangka akan berakhir pada bulan depan atau Mei 2021.

“Penyidik ​​sedang menyelesaikan penyelesaian berkas. Akhir bulan kami kejar tahap I,” ujar Febrie saat dikonfirmasi Tempo pada Kamis, 22 April 2021.

Selain itu, penyidik ​​kini masih berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan, nilai kerugian negara. Kejaksaan Agung sendiri telah menghitung kerugian internal dan mencapai nilai kerugian mencapai Rp 23 triliun.

Febrie memperkirakan, nilai perhitungan internalnya dengan perhitungan BPK tak akan jauh. “Ini sedang dicocokkan, tapi angkanya tidak akan jauh berbeda karena kami punya bukti kuat,” kata Febrie.

Kejaksaan Agung telah menetapkan sembilan orang tersangka dalam kasus Asabri. Mereka adalah mantan Direktur Utama PT Asabri Walikota Jenderal (Purnawirawan) Adam Damiri, Letnan Jenderal (Purnawirawan) Sonny Widjaja, Heru Hidayat, Benny Tjokrosaputro atau Benny Tjokro.

Selain itu juga Kepala Divisi Investasi Asabri periode Juli 2012 …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *