by

Kasus Kasus Suap Penyidik ​​KPK, Ini Total Kekayaan Wali Kota Tanjungbalai

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi menentukan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial menjadi pemberi suap kepada penyidiknya Stepanus Robin Pattuju. Suap itu diduga diberikan agar proses hukum kasus Syahrial yang sedang diselidiki KPK.

“KPK memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian dugaan penerimaan hadiah oleh oknum penyidik ​​KPK,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di kantornya, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

KPK memperkirakan Syahrial berencana memberikan Rp 1,5 miliar kepada Robin dkk untuk kasusnya di KPK. Dari jumlah itu, Syahrial diduga telah memberikan Rp 1,3 miliar. Jumlah uang yang diberikan oleh politikus Partai Golkar kepada penyidik ​​KPK asal kepolisian itu memiliki proporsi sekitar 10 persen dari total harta kekayaannya.

Menilik laporan harta kekayaan penyelenggara negara dari situs KPK, Syahrial terakhir melaporkan kekayaan kekayaannya pada Februari 2021. Total hartanya mencapai Rp 11,6 miliar. Harta tersebut didominasi oleh kepemilikan rumah dan tanah. Syahrial tercatat memiliki 8 bidang tanah dan bangunan yang terkenal di Tanjungbalai dan Labuhan Batu yang ditaksir berharga Rp 9,1 …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *