by

Kasal Sebut Oksigen KRI Nanggala Diperkirakan Mampu Bertahan 72 Jam

Berita dikutip dari:

JawaPos.com–Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memperkirakan kemampuan oksigen KRI Nanggala berada dalam kondisi padam mampu 72 jam atau kurang lebih 3 hari.

Jadi, kalau kemarin saat hilang kontak pukul 03.00 wita, sampai Sabtu pukul 03.00 wita. Mudah-mudahan ini segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada, ”kata Laksamana TNI Yudo Margono seperti yang dilansir dari Antara di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4).

Kasal berkata KRI Nanggala dalam keadaan siap, baik pribadi maupun materi. Personel lengkap serta materi sudah ada dan sudah mendapat surat kelaikan.

KRI Nanggala dibuat tahun 1977 dan diterima angkatan laut pengiriman pada 1981 buatan HDW Jerman. Riwayat kapal itu, lanjut Kasal, sudah menembakkan torpedo sebanyak 15 kali dan menembak torpedo perang dua kali dengan sasaran kapal eks KRI, kelebihan tenggelam.

”Jadi, KRI Nanggala ini dalam kondisi siap tempur sehingga kami terlibat untuk latihan penembakan torpedo latihan atau perang,” jelas Yudo.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Reporter: Antara

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *