by

Kapuspen Sebut TNI Buka Posko Crisis Center di Surabaya dan Banyuwangi

Berita dikutip dari:

JawaPos.com–Kapuspen Walikota TNI Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan, akan membuka posko pusat krisis di Mako Armada II Surabaya dan juga di Lanal Banyuwangi.

Buka juga Mako Armada II Surabaya dan Lanal Banyuwangi dengan beberapa peralatan pendukung. Seperti Ambulans MHC yang akan berpatroli itu juga persiapan, ”kata Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad seperti dilansir dari Antara dalam pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (22/4).

Dia mengatakan, untuk Mako Armada dua ditetapkan sebagai Crisis Center dengan komunikasi peralatan dan termasuk yang akan dipergunakan untuk mendapatkan keterangan. Sedangkan untuk di Lanal Banyuwangi juga sudah disiapkan ambulans beserta peralatan lain.

“Kita harus optimistis. Kita juga sudah kerahkan SDM, seperti KRI Rigel, KN SAR Wisnu untuk peralatan yang menangani 600 meter. Yang jelas kita berupaya, ”ujar Achmad Riad.

Dia menjelaskan, sejauh ini seluruh sumber daya dan yang ada akan dikerahkan. ”Mudah-mudahan bantuan dan semuanya juga bisa membantu mempercepat untuk menemukan lokasi dari kapal selam KRI Nanggala-402,” tutur Achmad Riad.

Editor :…

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *