by

Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak di Perairan Bali

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali bagian utara, Rabu dini pagi, 21 April 2021.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ketika dikonfirmasi wartawan, dari Jakarta, Rabu, membenarkan peristiwa itu. “Masih dalam pencarian di perairan Bali, 60 mil (laut) dari Bali,” kata dia kepada pers.

Menurut dia, seluruh kapal yang memiliki alat pencarian bawah air tengah mencari kapal buatan Jerman itu. “Besok pagi saya akan menuju lokasi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama Julius Widjojono, juga membenarkan KRI Nanggala-402 hilang kontak. “Saat ini masih dalam proses pencarian,” ujarnya.

Diperoleh informasi KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di sekitar perairan 60 mil laut utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 WIT dalam manuver yang menyelam.

KRI Nanggala-402 menjadi salah satu pelaku dalam latihan penembakan rudal di Laut Bali, yang direncanakan dilaksanakan pada Kamis besok yang juga disaksikan Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudho Margono. KRI Nanggala-402 memiliki “saudara kembar”, yaitu KRI Cakra-401.

Secara teknis, KRI Nanggala-402 berasal dari Type 209/1300 yang …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *