by

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak Di Laut Bali

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan dekat Bali. KRI Nanggala-402 diketahui merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia.

“Tadi subuh (hilang kontak) KRI Nanggala,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Julius Widjojono saat dikonfirmasi, Rabu (21/4).

Saat ini keberadaan kapal selam tersebut masih dicari oleh tim. Sejumlah KRI sudah dikerahkan di lokasi kapal selam. “Didalami, karena (dalam) menyelam,” jelasnya.

Julius belum mau merinci ihwal sumpah KRI Naggala-402 ini. Dia hanya memastikan di dalam KRI itu memuat prajurit. Informasi selanjutnya akan disampaikan melalui keterangan resmi. “Besok ada konpers di Bali,” pungkasnya.

KRI Nanggala-402 ini akan dicari setelah latihan penembakan di laut Bali, pada Kamis (22/4) besok. Insiden hilang kontak ini diduga terjadi saat KRI Nanggala sedang melakukan gladi resik.

Sebagai informasi, KRI Nanggala-402 merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia. Kapal ini diproduksi perushaan Jerman pada 1979, dan dibeli oleh Indonesia pada 1981.

Editor: Banu Adikara

Reporter: Sabik Aji Taufan

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *