by

Kapal Bantuan Banjir TNI AD Tiba di NTB, Pembangunan Jembatan yang berorientasi

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI) LI telah tiba di Pelabuhan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapal ini diberangkatkan dari Jakarta oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dengan membawa material pembangunan jembatan bencana alam di NTB dan NTT.

Butuh waktu 3 hari untuk kapal ini sampai di Bima. Kapal ini membawa jembatan arcrow panel, jembatan compact, truk pengangkut jembatan, dan alat berat lainnya. Ada pula pasukan Yonzikon-13.

Komandan Korem 162 / Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, para prajurit dan logistik yang tiba akan langsung bekerja membangun jembatan setelah rusak akibat banjir. Adanya bantuan ini diharapkan bisa mempercepat perbaikan insfrastriktur akibat benca.

“Penambahan penguatan personel ini sangat bermanfaat untuk membantu proses pemulihan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir, sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dan dapat beraktifitas dengan normal seperti sedia kala,” ujar Ahmad kepada wartawan, Jumat (23/4).

Sementara itu, Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri menyampaikan terima kasih kepada TNI AD dan para personel yang …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *