by

Jurnalis Jubi Papua Alami Teror, Kaca Mobilnya Dirusak

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Jurnalis Tabloid Jubi di Papua, Victor Mambor, mendapatkan serangan teror dan intimidasi berupa perusakan terhadap mobilnya pada Rabu dinihari, 21 April 2021.

“Kami yakin kuat ini terkait dengan pemberitaan yang dipublikasikan Jubi,” kata Ketua Aliansi Jurnalis Independen Jayapura Lucky Ireeuw kepada Tempo, Jumat, 23 April 2021. AJI Jayapura mendampingi Victor dalam kasus teror ini.

Beruntung menceritakan perusakan mobil Isuzu D’max itu diperkirakan terjadi antara pukul 00.00 hingga pukul 02.00 WIT. Mobil tersebut diparkir di tepi jalan samping rumah Victor. Saat kejadian, istri Victor sempat mendengar suara seperti orang memukul sesuatu dengan kencang.

Pada Rabu pagi, Victor mendapati mobilnya telah rusak. Kaca depan mobilnya diambil kembali dan diduga dipukul dengan benda tumpul. Kaca mobil sebelah kiri depan dan belakang juga hancur dan diduga dipukul dengan benda tajam. “Selain itu pintu depan dan belakang sebelah kiri dicoret-coret dengan cat pilox berwarna oranye,” ujar Lucky.

Dengan didampingi AJI Jayapura, Victor melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Ia juga membuat berita acara pemeriksaan (BAP) dan polisi telah datang ke …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *