by

JOOX “Kanal Komunal” dukung musisi lokal dan komunitas berkarya

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Layanan musik digital JOOX meluncurkan program mingguan bertajuk “Kanal Komunal” untuk mendukung dan mengenalkan musisi dan komunitas kreatif di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sangat antusias melihat geliat musik Indonesia yang semakin meriah dengan kehadiran musisi-musisi berbakat dari berbagai daerah. Sayangnya, pembatalan konser musik dan batasan kegiatan selama pandemi ini membatasi ruang gerak mereka untuk mengenalkan karyanya,” ujar Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, melalui keterangannya, Kamis.

“Hal ini mendorong JOOX untuk menjadi Rumah Jagoan Lokal yang merangkul para musisi jagoan dari setiap daerah demi menghadirkan konten musik inspiratif bagi para penikmat musik,” imbuhnya.

Baca juga: JOOX karaoke populer selama pandemik corona

Baca juga: JOOX akan siarkan langsung konser “One World: Together At Home”

Melalui program ‘Kanal Komunal’, para penikmat musik untuk mengetahui perkembangan musik tanah air beserta kisah inspiratif para musisi lokal dari berbagai daerah, seperti Sal Priadi, Nosstress, .Feast, Kapal Udara, serta komunitas Swara Gembira, RURUradio, Sobat Ambyar, Kedubes Bekasi, dan masih banyak lagi.

Pada episode perdana ‘Kanal Komunal’, JOOX bersama musisi asal Malang Sal Priadi dan komunitas Swara Gembira membahas “Musik Indonesia Sepanjang Masa”.

Sal dan Swara Gembira mengulik lebih dalam mengenai karya mereka, inspirasi musik dalam berkarya, musik-musik yang abadi sampai saat ini, hingga pergerakan komunitas yang mempengaruhi ekosistem musik Indonesia.

Episode 1 “Kanal Komunal: Musik Indonesia Sepanjang Masa” bersama Sal Priadi dan Swara Gembira dapat ditonton ulang mulai 8 Desember 2020, dan episode-episode selanjutnya akan hadir secara reguler tiap Jumat jam 20.00 di JOOX Live.

Dalam tujuh episode berikutnya, setiap bintang tamu ‘Kanal Komunal’ akan membahas berbagai topik seru seputar skena musik dari berbagai daerah dan juga genre musik, mulai dari indie, pop, dangdut, dan lainnya.

Baca juga: Langkah nonton MAMA 2020 lewat JOOX

Baca juga: “Lagu Rindu” Kerispatih dibawakan ulang Tami Aulia

Baca juga: JOOX ingin jadi tuan rumah musik Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *