by

Jokowi Minta Penyelamatan 53 Awak KRI Nanggala Jadi Prioritas

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Presiden Joko Widodo Perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono serta instansi lainnya untuk melakukan pencarian KRI Nanggala-402 dengan maksimal. Dia ingin keselamatan para anggota TNI yang berada di dalam kapal menjadi prioritas.

Diketahui, KRI Nanggala-402 sudah lebih dari 24 jam hilang kontak usai melakukan latihan di perairan Bali. Ada 53 kebangkitan yang berada di dalamnya.

“Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, kadal, Basarnas bersama instansi-instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan,” kata Jokowi dalam persetujuan pers, Kamis (22/4).


“Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal,” sambungnya.

Jokowi mengaku sudah mendapat laporan rinci dari pihak-pihak yang terkait ihwal laporan KRI Nanggala-402. Dia ingin upaya pencarian terus dilakukan dengan optimal.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar KRI Nanggala-402 ditemukan. Dia pun menyampaikan simpati kepada keluarga dari awak KRI Nanggala-402.

Jokowi berharap KRI Nanggala-402 segera …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *