by

Jika Diminta, Korea Selatan Akan Kirim Angkatan Laut Bantu Cari KRI Nanggala

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pertahanan Korea Selatan siap mendukung misi pencarian dan penyelamatan awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali, jika dikirim oleh Indonesia.

“Kami telah menyampaikan keinginan kami untuk mendukung misi penyelamatan Indonesia melalui saluran diplomatik kami, setelah mendengar tentang kapal selam Indonesia yang hilang,” ujar kementerian tersebut melalui tulisan tertulis Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Kamis 22 April 2021.

Indonesia yang telah meminta bantuan dari negara-negara di sekitarnya seperti Singapura karena kedekatan misi penyelamatan, menyatakan akan menjawab tawaran Korea Selatan setelah melakukan diskusi internal di kalangan TNI.

Bersamaan dengan itu, Menteri Pertahanan Suh Wook telah menginstruksikan angkatan laut Korea Selatan untuk mempersiapkan penawaran ke Bali bila dipantau oleh Kementerian Pertahanan RI untuk memberikan bantuan penyelamatan.

“Korea dan Indonesia berbagi kemitraan yang erat di bidang pertahanan berdasarkan kemitraan strategis khusus kita. Kami menyampaikan belasungkawa yang sangat besar kepada Kementerian Pertahanan RI atas kapal selam KRI …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *