by

Jateng Diprediksikan Hujan Lebat, BMKG Peringatkan Kekuatan Banjir-Longsor

Tubuh Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kekuatan hujan deras di Jawa tengah. Masyarakat disuruh siaga banjir dan tanah longsor.

BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang menyebutkan pagi hari ini biasanya berawan. Kekuatan hujan diprakirakan berlangsung di antara siang sampai malam.

“Pagi biasanya berawan. Siang/sore-awal malam biasanya hujan enteng-sedang dengan waktu peristiwa beragam,” kata prakirawan MS Fuad dalam informasi cuaca yang diterima detikcom, Rabu (2/12/2020).

“Kekuatan hujan deras yang bisa dibarengi petir dan angin kuat di daerah pegunungan tengah, pesisir selatan Jateng, dan pantura tengah segi selatan dan bekas Karesidenan Surakarta. Siaga musibah Hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor,” paparnya.

Berikut prediksi cuaca Jawa tengah yang berjalan jam 07.00-19.00 WIB:

Hujan enteng-sedang:

Purworejo, Wonogiri, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Kendal, Pemalang, Brebes, Solo, Salatiga, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Hujan sedang-lebat:

Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Ungaran, Temanggung, Tangkai, Kajen, Slawi, Magelang, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed