by

Insentif PPnBM mendorong penjualan dan produksi mobil

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Handoyo.

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan insentif pajak atas barang mewah (PPnBM) dengan skema ditanggung pemerintah (DTP) berdampak signifikan terhadap penjualan dan produksi mobil. Insentif ini berhasil memberikan lonjakan konsumsi atau pembelian kendaraan bermotor mobil pada bulan Maret sebesar 72,6% dibandingkan Februari 2021 atau 10,5% tahun demi tahun tahun (yoy).

“Kita berharap dengan adanya kepercayaan dan kemudian faktor-faktor sentimen, termasuk pembelian mobil ini, akan terus mendorong konsumsi, terutama kelompok rumah tangga kelas menengah atas, yang selama ini memang masih tertahan akibat kondisi Covid. Kita berharap ini akan mendukung kontribusi pertumbuhan ekonomi, ”kata Menkeu secara berani dalam Konferensi Pers APBN, Kamis (22/4).

Insentif PPnBM tersebut juga mendorong penjualan mobil 4×2 pada Maret 2021 yang sebagian besar adalah objek dari fasilitas PPnBM yang ditanggung pemerintah. Selain itu, sisi produksi juga menunjukkan adanya permintaan yang melonjak. Hal tersebut menunjukkan respons yang sangat …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *