by

Ini Urutan Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang

Dkabaricom – Kecelakaan maut yang berlangsung di teritori Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang menyebabkan seorang wafat dan lima yang lain terluka, Selasa(1/12/2020).

Kecelakaan berturut-turut itu karena dump truk yang diperhitungkan alami rem blong menubruk lima kendaraan lain. Kejadian itu trending di sosial media sesudah warganet merekam beberapa detik peristiwa paskakecelakaan maut.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa barat Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, kecelakaan menyertakan lima kendaraan yang diseruduk dump truk diperhitungkan karena raib kendalian.

“Satu kendaraan truk menubruk lima kendaraan. Beberapa kendaraan itu ada, mobil Pajero hitam nopol D 1597 VCN, Angkot Z 1956 AC, truk sedang E 9356 VC, dan dua motor nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG yang sopirnya jadi korban,” tutur Eddy waktu dikontak, Selasa (1/12/2020).

Eddy mengatakan, kejadian kecelakaan maut di teritori Alun-alun Tanjungsari, Sumedang itu sempat didokumentasikan masyarakat dan ditebar ke sosial media. Dalam video dengan durasi 30 detik itu nampak sepeda motor yang ringsek tidak berupa dengan 2 korban terkapar di jalan.

Masyarakat yang ada di seputar peristiwa juga kedengar histeris menyaksikan kejadian nahas itu. Sesaat, beberapa mtr. dari titik peristiwa nampak dump truk warna hijau menubruk rumah masyarakat dengan beberapa kendaraan remuk berantakan.

“Dari info yang digabungkan, kecelakaan itu, berlangsung di Tanjungsari, Sumedang. Kecelakaan itu berlangsung pada jam 15.00 WIB,” kata Eddy.

Eddy mengutarakan, kecelakaan yang menyertakan enam kendaraan itu diperhitungkan karena rem dump truk tidak berperan. Mengakibatkan, truk dengan nopol Z 9355 HB menubruk lima kendaraan yang lain, salah satunya dua motor.

“Dalam peristiwa ini, satu wafat dua cedera berat dan 5 orang cedera enteng,” kata Eddy.

Eddy menjelaskan, dalam kejadian ini Satlantas Polres Sumedang sudah amankan sopir truk namanya Deni Susanto yang menubruk lima kendaraan dengan seorang korban jiwa dan lima yang lain terluka.

“Untuk pengemudi atas nama Deni Susanto telah ditangkap di Polsek Tanjungsari,” bebernya.

Eddy mengutarakan, kejadian maut yang menyertakan enam kendaraan itu menyebabkan korban jiwa. Seorang pengendara wafat di posisi peristiwa diperhitungkan tertabrak truk. Sesaat, 2 orang alami cedera berat dan dua yang lain cedera enteng.

“Kasat Lalu (masih) olah TKP. Data masih digabungkan,” katanya.

Sudah diketahui, peristiwa lakalantas maut ini awalnya diupload oleh netizen di medium Instagram dan trending. Dalam video itu nampak dua korban pengendara motor terkapar disamping jalan dan belum memperoleh bantuan.

Disamping itu, serpihan arsip tubrukan antar kendaraan berserak di kiri jalan. Masyarakat yang menyaksikan peristiwa ini teriak secara histeris, karena korban pada keadaan mengenaskan ada pada video ber waktu 30 detik itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed