by

Ini Aturan Perjalanan Dalam Negeri Baru Perihal Kegiatan PON Papua

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanaganan Covid-19 menerbitkan Addendum Kedua Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri di Masa Pandemi Covid-19. Regulasi ini menyangkut pengendalian potensi penularan pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Addendum Kedua Surat Edaran ini berlaku efektif mulai tanggal 6 Oktober 2021 hingga 31 Oktober 2021 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengatakan, kondisi Covid-19 di tingkat nasional relatif terkendali. Sehingga perlu ketentuan untuk mengatur pelaku perjalanan dalam negeri yang kembali ke daerah asalnya setelah mengikuti kegiatan PON XX Papua 2021 untuk mengantisipasi peningkatan penularan Covid-19.

“Bahwa pengaturan bagi pelaku perjalanan dalam negeri yang kembali ke daerah asalnya setelah mengikuti kegiatan PON XX Papua 2021 akan diberlakukan karantina selama 5 hari dengan pertimbangan telah mendapatkan vaksin, melakukan tes skrining Covid-19 rutin setiap hari, terutama bagi atlet dan melakukan perjalanan skala dalam negeri,” jelas dia dikutip JawaPos.com, Minggu (10/10).

Pelaku perjalanan dalam negeri yang di maksud dan akan kembali ke daerah asalnya setelah…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *