by

Indosat Ooredoo dorong talenta muda ciptakan solusi inovatif

Berita dikutip dari :

Perusahaan terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo mendorong talenta muda dalam menciptakan solusi inovatif bagi berbagai masalah di Indonesia melalui program Virtual Hackathon.

“Perusahaan terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang digital dan inovasi, meskipun di tengah pandemi COVID19,” kata Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo Arief Musta’in saat Talkshow dan Pengumuman Pemenang Virtual Hackathon di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Indosat Ooredoo gandeng Comviva dorong interaksi pelanggan lewat AI

Dikatakan, program ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo dalam mendukung pengembangan komunitas melalui berbagai aktivitas yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan sustainable development goals (SDGs).

Di tahun kedua penyelenggaraannya ini, selain tantangan akibat pandemi COVID-19, masih banyak peluang yang bisa diambil dengan adopsi dan inovasi teknologi digital.

Diselenggarakan dengan format virtual secara menyeluruh, peserta Virtual Hackathon 2020 berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Maluku, dan Papua.

“Perusahaan selalu berkomitmen untuk memunculkan talenta digital Indonesia melalui program-program kami. Kami percaya bahwa persaingan akan meningkatkan kompetensi talenta lokal untuk menghadapi tingginya permintaan talenta digital di masa depan,” katanya.

Indosat Ooredoo Virtual Hackathon 2020 yang diluncurkan awal Oktober 2020 telah menghasilkan masing-masing 3 pemenang dari 3 program yaitu Global Goals Jam, HackData dan SheHacks. Dengan total 768 peserta yang mengikuti kompetisi ini, pemenang terdiri dari perorangan dan juga kelompok.

Para pemenang ini sebelumnya juga mendapatkan sesi pelatihan dan mentoring bersama 21 orang finalis lainnya, sebelum memasuki tahap penjurian.

Baca juga: Indosat Ooredoo hadirkan inovasi IoT terbaru

Baca juga: Indosat Ooredoo pastikan kualitas jaringan terbaik saat pandemi

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *