by

Indonesia krisis air bersih

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Petugas pemeriksaan proses penjernihan air di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) milik Perumda Tirta Raharja di Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021) .ANTARA FOTO / Raisan Al Farisi / aww.

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indonesia krisis air di masa depan. Data dari World Resources Institute (WRI) menunjukkan kalau Indonesia berpeluang menjadi negara yang tingkat stres airnya sangat tinggi. Artinya cadangan udara tidak lagi mencukupi mencukupi permintaan.

Dengan kondisi seperti saat ini, konservasi air menjadi sesuatu yang wajib dilakukan di Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang memang rentan kekeringan seperti Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara dan untuk itu diperlukan kerjasama dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan.

Direktur Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Saparis Soedarjanto menjelaskan bahwa pemerintah tengah melakukan berbagai upaya Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) sebagai bagian dari inisiatif yang memperkuat daya dukung Daerah Aliran Sungai (DAS) dan mengurangi kejadian bencana hidrometeorologi.

“Upaya pemulihan ini dilakukan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *