by

Imigrasi Akan Terbitkan Surat Edaran Larangan WN India Masuk Indonesia

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Jhoni Ginting., Pihaknya akan menerbitkan surat larangan masuk wilayah Indonesia bagi warga negara asing (WNA) asal India yang pernah atau pernah mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari. Surat edaran itu diterbitkan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

” Kami juga sudah mengantisipasi sekarang pun sedang digodok surat edaran khusus untuk penjelasan terhadap jawaban warga negara India yang tidak boleh masuk ke Indonesia, ” kata Jhoni Ginting dalam siaran yang berani, Jumat (23/4).

Jhoni menyampaikan, aturan serupa pernah diterbitkan pada April 2020 lalu. Saat itu, terdapat empat negara yang tidak diberikan visa, yakni Korea Selatan, Iran, Italia dan Inggris. ‘Jadi nanti kita akan segera buat surat edaran khusus untuk warga negara India dan yang pernah berada di India selama 14 hari,’ ‘ujar Jhoni.

Jhoni tak memungkiri, pada Rabu (21/4 /) terdapat pesawat AirAsia dari Chennai, India yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat dengan kode penerbangan QZ988 itu membawa 129 penumpang yang terdiri dari 38 warga negara India pemegang visa …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *