by

“Ikbar” klaim menangkan Pilkada Mojokerto versi hitung cepat

Berita dikutip dari :

Mojokerto (ANTARA) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto kfina Fahmawati-Muhammad Albarraa (Ikbar) mengklaim telah memenangkan Pilkada Mojokerto 2020 versi hitung cepat.

Ketua Tim Pemenangan “Ikbar”, Santoso, Rabu petang mengatakan hingga pukul 15.30 WIB, sudah ada 60 persen data perolehan suara dari TPS yang masuk.

“Saat ini dari 60 persen data yang masuk dari seluruh kecamatan, Ikbar sudah pada posisi 67,1 persen. Ada pergerakan naik turun, tapi kami masih di kisaran 67 persen. ‘Putih’ dapat 18 persen, ‘Yoni’ 14 persen,” kata Santoso di Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto.

Ia mengatakan, hasil hitung cepat tim, paslon nomor urut 1 ini mengungguli dua pasangan lainnya yaitu pasangan nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) dan pasangan nomor 3 Pungkasiadi-Titik Masudah (Putih).

Baca juga: Paslon Pilkada Mojokerto optimistis raih kemenangan mutlak

Baca juga: KPU Mojokerto terima dua pendaftaran bakal calon bupati

“Dasar kami mendeklarasikan kemenangan karena hitung cepat yang ilmiah. Margin error-nya 2 persen. Kami ambil sampel 400 TPS dari 2.084 TPS, hitung cepat kami 67,9 persen. Yoni 14,1 persen, putih 18 persen,” tutur ayah Cawabup Barraa, KH Asep Saifuddin Chalim.

Barraa sendiri optimistis memenangkan Pilbup Mojokerto 2020. “Insya Allah kalau hasil ini tidak berubah, kami akan menjadi pemenangnya. Perjuangan kami ke depan lebih besar. Yaitu mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur,” ujarnya.

Pilkada Mojokerto diikuti 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Paslon nomor 1 Ikfina-Barra, nomor 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa dan paslon 3 Pungkasiadi-Titik Masudah.

Baca juga: Di Jatim juga kental politik kekerabatan pada pilkada

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *