by

Hendy ajak Faida dan Salam bersatu bangun Jember

Berita dikutip dari :

Apabila Allah SWT menghendaki kami memimpin Jember, mari Cak Salam dan Bu Faida bersama-sama membangun Jember dengan seluruh pendukungnya

Jember, Jawa Timur (ANTARA) – Calon Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak dua calon bupati pesaingnya di pilkada yakni calon bupati petahana Faida dan cabup Abdussalam untuk bersama-sama bersatu membangun Kabupaten Jember lebih baik.

“Apabila Allah SWT menghendaki kami memimpin Jember, mari Cak Salam dan Bu Faida bersama-sama membangun Jember dengan seluruh pendukungnya,” kata Hendy di posko pemenangannya di Jember, Jawa Timur,Kamis.

Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) nomor urut 2 yakni Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman unggul mendapatkan perolehan suara 47,95 persen.

Baca juga: Salam – Ifan legawa kalah di Pilkada Jember

Baca juga: Cabup petahana Faida akui kalah di Pilkada Jember

Sedangkan pasangan cabup-cawabup nomor urut 1 yakni Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapatkan suara 30,41 persen, dan pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 yakni Abdussalam – Ifan Ariadna mendapatkan suara 21,64 persen.

Menurutnya kemenangannya dalam Pilkada Jember bukan kemenangan pasangan calon, namun kemenangan masyarakat Jember yang berharap adanya perubahan lebih baik di kabupaten setempat.

“Setelah pilkada selesai, tidak ada pendukung pasangan calon 1, 2, dan 3 karena yang ada masyarakat Jember, sehingga mari kita bersama-sama bekerja untuk membangun Jember,” tutur-nya.

Hendy mengaku akan merangkul semua partai politik yang sebelumnya tidak mendukungnya dalam pilkada karena merupakan aset yang bisa membantunya dalam membangun Jember.

“Kami akan ajak mereka duduk bersama-sama. Bagi kami kalau sudah memenangkan pilkada adalah menjadi satu karena parpol yang tidak mendukung pun punya potensi dan kemampuan yang dapat menjadi aset menyumbang pembangunan Jember,” ujarnya.

Berdasarkan rekap hitung suara Pilkada Jember dalam laman resmi KPU melalui Sirekap dengan data yang sudah masuk 36 persen tercatat pasangan pasangan Faida-Vian mendapat suara 31,4 persen, pasangan Hendy-Gus Firjaun mendapat suara 47,2 persen, dan pasangan Salam-Ifan mendapatkan suara 21,4 persen.

Pilkada Jember diikuti tiga pasangan calon yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dengan nomor urut 1, kemudian Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Firjaun) dengan nomor urut 2, dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) dengan nomor urut 3.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 pemilih dengan rincian sebanyak 902.327 pemilih laki-laki dan 923.059 pemilih perempuan dengan jumlah 4.752 tempat pemungutan suara (TPS).

Baca juga: Hitung cepat LSI, Hendy-Gus Firjaun unggul di Pilkada Jember

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *