by

Hebat 3 News: Berita kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Dkabari.com, Jakarta – Hebat 3 news ini hari, jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI) sampai sekarang ini masih exist. Menurut aparatur kepolisian mereka exist karena mempunyai suport keuangan yang kuat.

Kepala Agen Pencahayaan Warga Seksi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono menjelaskan, JI memperoleh permodalan dari beberapa kotak amal yang menyebar di minimarket yang menyebar di sejumlah daerah Indonesia.

Hal tersebut tersingkap habis penangkapan yang dikerjakan Team Detasemen Spesial 88 Antiteror Polri ke Taufik Bulaga (TB) alias Upik Lawanga. Awi menjelaskan, Upik Lawanga adalah asset bernilai untuk jaringan teroris JI.

Informasi paling populer yang lain di saluran News Liputan6.com ini hari ialah berita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terverifikasi positif Covid-19.

Anies menjelaskan, hal itu ia kenali berdasar hasil test PCR atau swab yang dikerjakan pada Senin 30 November 2020.

Sekarang ini, dia telah lakukan karantina mandiri karena positif Covid-19 dan awalnya telah konsultasi sama dokter.

Saat itu, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menampik umumkan hasil pengecekan virus corona atau Covid-19 ke khalayak.

Rizieq bahkan menampik usaha pencarian contact yang dikerjakan oleh Unit Pekerjaan (Satuan tugas) Pengatasan Covid-19.

Berikut jejeran informasi paling populer di saluran News Liputan6.com sejauh Selasa, 1 Desember 2020:

Polisi ungkap fakta jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI) tetap exist sampai sekarang ini karena mempunyai suport keuangan yang kuat.

“Polri mendapati jika JI mempunyai beberapa suport dana yang besar di mana dana ini mengambil sumber dari tubuh usaha punya perseorangan, atau punya anggota JI sendiri,” kata Kepala Agen Pencahayaan Warga Seksi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono di Jakarta, Senin, 30 November 2020.

Awi bahkan juga menyebutkan JI memperoleh permodalan dari beberapa kotak amal yang menyebar di minimarket yang menyebar di sejumlah daerah Indonesia.

“Dan penyimpangan peranan dana kotak amal yang kami dapatkan berada di minimarket yang ada di sejumlah daerah di Indonesia,” sebutkan Awi. Dana-dana ini, kata Awi dipakai oleh JI untuk operasi memberangkatkan beberapa teroris ke Suriah dalam rencana training militer dan strategi intimidasi. Bahkan juga dipakai untuk bayar upah teratur beberapa pimpinan Markaziyah JI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terverifikasi positif Covid-19. Anies menjelaskan, hal itu ia kenali berdasar hasil test PCR atau swab yang dikerjakan pada Senin 30 November 2020.

Anies Baswedan telah lakukan karantina mandiri karena positif Covid-19. Dianya akui telah konsultasi sama dokter.

“Sesudah konsultasi dan sesuai instruksi dokter, saya akan jalani karantina mandiri dan mengikut proses penyembuhan yang diputuskan team klinis,” kata Anies dalam info tercatat, Selasa, 1 November 2020.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menampik umumkan hasil pengecekan virus corona atau Covid-19 ke khalayak. Rizieq menampik usaha pencarian contact yang dikerjakan oleh Unit Pekerjaan (Satuan tugas) Pengatasan Covid-19.

Sikap tertutup Rizieq Shihab mendapatkan tanggapan serius dari pemerintahan. Menteri Koordinator Sektor Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyesalkan sikap pimpinan FPI itu yang dipandang tidak kooperatif pada usaha Satuan tugas Covid-19.

“Kami benar-benar menyesalkan sikap Saudara M Rizieq Shihab yang menampik untuk dikerjakan pencarian contact, ingat yang berkaitan pernah lakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19,” kata Mahfud Md, Minggu, 29 November 2020.

Ia minta Rizieq Shihab berlaku kooperatif pada usaha pemerintahan tangani wabah Covid-19. Ia mengatakan jika pemerintahan akan berlaku keras dan mengolah hukum beberapa pihak yang menyalahi ketetapan dan mencelakakan keselamatan warga.

Sesudah dipastikan positif terkena Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan urutan bagaiama dia sampai terkena Covid-19. Keterangan Anies diupload di account facebook pribadinya hari Selasa (1/12).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed