by

Harapkan balas budi, Korea Selatan minta AS bantu pengadaan vaksin

Berita dikutip dari:

Kami berharap Amerika Serikat akan membantu kami mengatasi tantangan yang kami hadapi dengan (pasokan) vaksin, berdasarkan solidaritas yang kami tunjukkan tahun lalu

Seoul (ANTARA) – Korea Selatan berharap Amerika Serikat akan membantunya mengatasi kekurangan vaksin COVID-19, sebagai ketidakseimbangan atas alat tes dan masker yang dikirimkan Seoul ke Washington pada awal pandemi.

Pemerintah Korea Selatan menuai kecaman dari media karena tidak cukup banyak untuk menyimpan vaksin sejak dini, dengan hanya 3 persen dari populasi yang telah diinokulasi, karena pasokan global yang ketat dan akses yang terbatas.

“Kami telah menekankan kepada Amerika Serikat bahwa ‘seorang teman yang membantu pada saat itu sulit adalah teman yang benar-benar dapat diandalkan’,” kata Menteri Luar Negeri Korea Selatan Chung Eui-yong kepada wartawan pada Rabu.

Baca juga: Korsel perluas aturan jaga jarak di tengah upaya vaksinasi
Baca juga: Korsel sebut distribusi vaksin sebagai langkah pertama kembali normal

Dia mengatakan Korea Selatan telah mengirimi Washington sejumlah besar alat uji virus corona dan masker pada tahap awal pandemi “dalam semangat aliansi khusus Korea Selatan-AS,” meskipun …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *