by

Gubernur Sumbar ingatkan kepala daerah tegas dalam penerapan prokes

Berita dikutip dari:

Saya prihatin dengan kondisi saat ini dengan melonjaknya kasus COVID-19

Padang (ANTARA) – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan bupati dan wali kota di daerah itu tegas dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

“Saya prihatin dengan kondisi saat ini dengan melonjaknya kasus COVID-19, mari lebih disiplin menerapkan prokes mulai dari menggunakan masker, terapkan tangan dan menjaga jarak,” kata dia di Padang, Kamis pada rapat koordinasi melalui Video Confrence (vidcon) bersama DPRD Sumbar, Forkopimda, seluruh bupati, wali kota, ketua MUI jajaran dan instansi terkait.

Mahyeldi mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk melakukan beberapa langkah strategis, di antaranya mengoptimalkan penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, terwujud tangan, menjaga jarak) yang sudah semakin kendor.

Baca juga: Satu bayi perempuan di Pasaman Barat-Sumbar positif COVID-19

“Kendala untuk 3T ​​ini, masih kurang tenaga tracing karena juga merangkap sebagai vaksinator. Solusinya adalah menambah tenaga tracing dengan melibatkan perangkat Babinsa dan Babinkamtibmas, “kata dia.

Selain itu termasuk …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *