by

Gubernur Kepri sebut masyarakat antusias mencoblos

Berita dikutip dari :

Tanjungpinang (ANTARA) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengatakan masyarakat setempat antusias menggunakan hak pilihnya ke TPS untuk pemilihan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wali kota tahun 2020.

Isdianto menyampaikan hal itu setelah meninjau sejumlah TPS di tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang, Rabu.

“Dari tiga daerah yang saya kunjungi, masyarakat begitu antusias mencoblos. Saya optimistis partisipasi pemilih Kepri akan meningkat, bahkan melebih target nasional sebesar 77 persen,” kata Isdianto di Tanjungpinang.

Baca juga: 100 TPS di Kepri tidak dapat laksanakan e-rekap

Isdianto pun mengapresiasi penyelenggara Pilkada terutama di tingkat TPS karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

Semua TPS, kata dia, menyiapkan APD bagi pemilih, mulai dari masker, sarung tangan, tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga pemberlakuan jaga jarak.

“Petugas KPPS yang bertugas juga dibekali APD lengkap dan mengatur jarak untuk mencegah wabah COVID-19,” tuturnya.

Baca juga: KPU Kepri tetapkan tiga pasangan calon Pilkada Serentak 2020

Lebih lanjut, Isdianto meyakini pilkada di Kepri dapat berjalan lancar dan sukses hingga ke tahap pengumuman resmi pemenang pilkada oleh KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Saya yakin, Pilkada Kepri berjalan aman dan bebas dari COVID-19,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah turut menyampaikan bahwa pelaksanaan pencoblosan di seluruh TPS setempat berlangsung aman dan kondusif.

Baca juga: Bawaslu Kepri laporkan 25 akun media sosial

Arif menjamin bahwa walaupun Pilkada pada tahun ini dilakukan dalam kondisi pandemi, namun masyarakat tidak khawatir karena dalam pelaksanaannya setiap petugas di setiap TPS menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dijamin keselamatannya.

“Kita terus memonitor agar pilkada sehat yang terus kita gaungkan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Arif.

Pewarta: Ogen
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *