by

Gol Richter gagalkan Schalke catatkan kemenangan perdana musim ini

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Marco Richter mencetak gol pada penghujung laga bagi Augsburg untuk menggagalkan Schalke 04 mencatatkan kemenangan perdana pada musim ini di pertandingan putaran ke-11 Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Minggu.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 meski Augsburg bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-53 akibat kartu merah yang didapat Florian Niederlechner. Berkat hasil imbang itu, Augsburg menghuni posisi kesepuluh dengan 13 poin sedangkan Schalke tetap menghuni posisi juru kunci dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dengan hasil itu juga, Schalke kini total telah menjalani 27 pertandingan liga tanpa raihan satu kemenangan pun.

Baca juga: Dortmund pecat Lucien Favre

Schalke sebenarnya memulai pertandingan dengan baik saat Mark Uth melepaskan tendangan bebas yang membentur dinding pemain Augsburg pada menit kelima. Namun ia kemudian tidak sadarkan diri dan harus digantikan Can Bozgodan pada menit ke-19 akibat berbenturan kepala dengan Felix Uduokhai.

Augsburg memecah kebuntuan pada menit ke-22. Daniel Caligiuri melepaskan tendangan bebas yang secara tidak sengaja disundul masuk ke gawang sendiri oleh Suat Serdar.

Menjelang turun minum, tersiar kabar bahwa Uth telah sadarkan diri saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Seolah mendapat suntikan semangat dari kabar tersebut, SChalke menyamakan kedudukan melalui sepakan Benito Raman pada menit ke-52.

Baca juga: Dwigol Werghorst perpanjang start tidak terkalahkan Wolfsburg

Perjuangan Augsburg untuk menahan Schalke terlihat semakin berat setelah Niederlechner diusir keluar lapangan akibat mendapatkan kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimaksimalkan Schalke, mereka berbalik unggul pada menit ke-61 saat Nassim Boujellab memaksimalkan umpan Serdar menjadi gol.

Sayangnya impian mendapatkan tiga poin perdana musim ini bagi Schalke harus buyar pada menit ke-93. Umpan silang kiriman Michael Gregoritsch sukses disambar Richter untuk membukukan gol penyama kedudukan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Augsburg (4-2-3-1): Rafael Gikiewicz, Raphael Framberger, Jeffrey Gouweleeuw, Feliz Uduokhai, Robert Gumny (Alfred Finnbogason 71′), Carlos Gruzero (Michael Gregoritsch 71′), Rani Khedira, Daniel Caligiuri, Tobias Strobl (Marco Richter 59′ (Reece Oxford 90′)), Ruben Vargas, Florian Niederlechner

Pelatih: Heiko Herrlich

Schalke 04 (4-3-3): Ralf Faehrmann, Benjamin Stambouli, Ozan Kabak, Salif Sane, Bastian Oczipka, Nassim Boujellab, Omar Mascarell, Suat Serdar, Alessandro Schoepf, Mark Uth (Can Bozgodan 19′ (Matija Nastatic 89′), Benito Raman (Steven Skrzbski 82′)

Pelatih: Manuel Baum

Baca juga: Lewandowski selamatkan Bayern dari ancaman kekalahan di markas Union

Baca juga: Silas kembali ukir dua gol saat Stuttgart taklukkan Dortmund


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *