by

Gelar Webinar Melek Metrologi, Konsumen Terlindungi

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Perlindungan konsumen menjadi isu sangat penting dalam perdagangan. Konsumen berdaya dapat melindungi diri dari berbagai transaksi perdagangan barang dan jasa yang bisa merugikan.

Salah satunya di bidang metrologi yang sangat terkait dengan alat-alat ukur dan timbangan yang selama ini digunakan masyarakat secara luas di pasar-pasar rakyat dan modern serta di e-dagang (e-commerce) . Masyarakat harus melek metrologi agar masyarakat terlindungi dari kecurangan.

Untuk mengedukasi masyarakat agar semakin memahami kemetrologian, Kementerian Perdagangan menggandeng media massa nasional Jawa Pos Group untuk menggelar webinar bertajuk “Melek Metrologi, Konsumen Terlindungi“.

“Selain perdagangan konvensional di pasar-pasar rakyat dan semakin berkembangnya perdagangan niaga elektronik, masyarakat harus semakin teredukasi tentang alat ukur, alat takar, dan alat timbang. Jika tidak, masyarakat akan mengalami kerugian. Kuanta barang tidak sesuai dengan yang semestinya” ujar Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono di Jakarta, Senin (20/9).

Kementerian Perdagangan menggandeng media massa nasional Jawa Pos Group untuk menggelar webinar bertajuk “Melek Metrologi, Konsumen Terlindungi”. (Istimewa)

“Penting bagi Kemendag untuk…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *