by

Gatot Cerita Kelakar Terawan Tak Masalah Nama Vaksin Nusantara Jadi Vaksin Getuk

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menceritakan diskusinya dengan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat penyuntikan sel dendritik SARS-CoV-2 atau yang sebelumnya disebut vaksin Nusantara.

Gatot Nurmantyo mengatakan, Terawan tak mempersoalkan istilah vaksin Nusantara yang tak lagi digunakan setelah adanya tidaka kesepahaman Menteri Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, dan TNI Angkatan Darat tentang penelitian sel dendritik.

“Tadi saya diskusi sama dokter Terawan, ‘Udah Pak Gatot sel getuk aja enggak apa-apa, vaksin getuk enggak apa-apa’,” kata Gatot di Cellcure Center Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Getuk adalah penganan yang terbuat dari ubi yang direbus, kemudian rekonstruksi dengan gula dan kelapa lalu ditumbuk. “Getuk lindri boleh, getuk apa, getuk aja enggak apa-apa. Apalah arti sebuah nama,” lanjut Gatot.

Menurut Gatot, yang terpenting adalah hasil dari metode sel dendritik tersebut. Gatot mengatakan metode imunitas dengan memanfaatkan kelompok sel darah putih yang memainkan peran utama pada telepon seluler – ini memang sulit.

Memang sel T ini …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *