by

Gandeng Interpol, Polri Lacak Jejak Jozeph dan Blokir Medsosnya

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Tidak hanya menjadikan Jozeph Paul Zhang sebagai tersangka kasus dugaan penodaan agama, Polri juga berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) untuk menindak yang ditangani. Mereka juga sudah mengajukan pemberitahuan merah kepada Interpol. Sampai kemarin (21/4), mereka masih menunggu respons pengajuan tersebut.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Adrianto mengungkapkan, red notice disampaikan dua hari lalu (20/4). ”Dari hasil rapat (bersama) imigrasi, kami upayakan mengajukan red notice ke Interpol,” ujarnya kepada awak media kemarin. Dia berharap pengajuan tersebut disetujui agar Interpol bisa membantu Polri memulangkan Jozeph ke Indonesia untuk menjalani proses hukum.

Bantuan Interpol juga bisa membuat ruang gerak Jozeph semakin sempit. ”Negara-negara yang masuk Interpol akan menolak yang datang ke sana,” imbuh Agus. Jenderal bintang tiga Polri itu menambahkan, pihaknya mempertimbangkan kembali untuk mencabut paspor Jozeph. Sebab, Polri tidak ingin kehilangan jejak.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menuturkan, pihaknya masih bekerja untuk menemukan keberadaan Jozeph ….

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *