by

Fadjroel Ungkap Alasan Jokowi Kebut Proyek Ibu Kota Baru

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengungkap alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprioritaskan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru kendati di tengah pandemi Covid-19.

Fadjroel mengatakan pemerintah menjadikan proyek pembangunan IKN sebagai strategi pemulihan Indonesia. Mega proyek ini diharapkan dapat mengatrol perekonomian Indonesia pascakrisis.

“IKN ini sebenarnya masuk salah satu strategi pemulihan ekonomi kita setelah menghadapi pandemi karena dengan IKN mungkin akan menyerap cukup besar, sekitar Rp500 triliun,” kata Fadjroel dalam rekaman suara yang diterima, Kamis (22/4).


Fadjroel menyampaikan hanya 1 persen dari anggaran tersebut yang berasal dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN). Dengan begitu, diperkirakan akan banyak investasi yang masuk ke Indonesia.

Selain itu, IKN pembangunan juga menurutnya akan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Pemerintah memprediksi 100 ribu orang tenaga kerja akan terserap pada awal pembangunan.

“Sampai 2045, menurut rencana utama yang diberikan Bappenas, akan menyerap hampir Rp5 juta tenaga kerja. Jadi, segera dengan IKN, masuk investasi, masuk cipta lapangan kerja …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *