by

ESI Jakarta berharap dapat rekrut atlet-atlet potensial

Berita dikutip dari :

Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi

Jakarta (ANTARA) – Ketua Esport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta Mayor Jendral (Purnawirawan) Neno Hamriono berharap dapat merekrut atlet-atlet potensial dari ibukota, demikian disampaikan pada acara pelantikan pengurus ESI Jakarta, Rabu.

Acara pelantikan tersebut dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Dengan dihadiri secara virtual oleh perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga, KONI, dan jajaran pengurus dari kotamadya di wilayah DKI Jakarta.

“Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untuk itulah makanya kita berupaya untuk mewadahi,” kata Neno dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Kemenpora dukung Indonesia gelar esport berskala internasional

Sebagai langkah awal, Neno mengatakan pihaknya akan melakukan road show untuk mengunjungi klub-klub esport yang ada di Jakarta. Kemudian ia berharap dapat mengirim tim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

“Pertama tentunya saya dan pengurus akan road show ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat jangka pendek kita akan berupaya mengikuti ekshibisi PON 2021 di Papua,” paparnya.

Baca juga: Dilema dunia olah raga di tengah perkembangan esport

Selain itu, Neno juga berencana untuk mengadakan turnamen skala provinsi, untuk dapat mengasah kualitas bibit-bibit atlet profesional.

“Kita akan memulai lagi atlet-atlet yang ada mulai tingkat SLTA, Perguruan Tinggi, atau umum. Kita akan coba menggelar turnamen skala DKI untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi,” pungkasnya.

Baca juga: Lika-liku perkembangan industri game Indonesia

Baca juga: “E-sport” masuk kurikulum, terobosan atau beban?

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *