by

Eks Direktur PJAKI KPK Sayangkan Dewas Tak Laporkan Lili ke Apgakum

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sujanarko semakin yakin, kalau Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar melanggar hukum. Hal ini merespons pernyataan Dewan Pengawas KPK yang enggan melaporkan Lili ke aparat penegak hukum, terkait pertemuannya dengan pihak berperkara.

“Balasan Dewas memperkuat dugaan pidana karena di poin dua Dewas menyatakan Lili diduga melakukan perbuatan pidana,” kata Sujanarko dikonfirmasi, Senin (20/9).

Sujanarko menyayangkan, Dewas KPK yang ogah melaporkan Lili ke aparat penegak hukum. Padahal, seharusnya Dewas KPK bisa melaporkan putusan etik ke penegak hukum jika ada bukti yang kuat.

“Dewas mempunyai fungsi pengawasan, sudah menjadi prinsip lembaga pengawas ini kalau menemukan dugaan perbuatan di proses pengawasan wajib melaporkan ke aparat penegak hukum,” ucap pria yang karib disapa Koko.

Meski demikian, dia mengaku hingga saat ini belum melaporkan Lili ke aparat penegak hukum. Terlebih, Indonesia Corruption Watch (ICW) sudah lebih awal melaporkan Lili ke Bareskrim Mabes Polri.

“Kita sedang konsolidasi dengan teman-teman apakah masih perlu lapor juga ke Mabes Polri,” ucap Koko.

Sebelumnya, Dewas KPK menolak untuk melaporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *