by

Dwigol Werghorst perpanjang start tidak terkalahkan Wolfsburg

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Wout Werghorst mengemas dua gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada babak kedua untuk menghindarkan Wolfsburg dari kekalahan, sekaligus memperpanjang start tidak terkalahkan Wolfsburg, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak Wolfsburg naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Jerman dengan 21 poin, sedangkan Frankfurt tertahan di posisi kesembilan dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Wolfsburg jaga catatan nirkalah dalam hujan delapan gol kontra Bremen

Tuan rumah Wolfsburg tampil lebih agresif pada awal babak pertama, ketika sepakan Xaver Schlager terdefleksi sehingga melebar. Peluang berikutnya bagi Wolfsburg didapat melalui upaya Kevin Mbambu yang digagalkan kiper Kevin Trapp dari situasi tendangan sudut.

Dominasi permainan dipegang sepenuhnya oleh Wolfsburg, namun tidak ada peluang bagus yang didapat kedua tim pada babak pertama.

Frankfurt tampil lebih baik setelah turun minum, dan mendapatkan peluang melalui operan Daichi Kamada yang disambar sepakan melambung Filip Kostic.

Baca juga: Gol Reyna hindarkan Dortmund dari kekalahan di markas Frankfurt

Tim tamu kemudian memetik keunggulan pada menit ke-63 saat wasit menghadiahkan penalti setelah John Brooks kedapatan mendorong Martin Hinterreger melalui tinjauan VAR. Eksekutor Frankfurt Bas Dost sukses menunaikan tugasnya untuk membawa tim tamu memimpin.

Namun keunggulan Frankfurt tidak bertahan lama. Wolfsburg menyamakan kedudukan melalui penalti Werghorst pada menit ke-76, setelah tangan Stefan Ilsanker mengenai bola umpan silang Stefan Ilsanker di kotak terlarang.

Werghorst kemudian membawa Wolfsburg berbalik unggul pada menit ke-88, saat ia menerima umpan terobosan Schlager dan memaksimalkannya menjadi gol untuk mempertahankan catatan tanpa kekalahan Wolfsburg.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Tiga teratas kompak bermain imbang
Baca juga: Wolfsburg jadi klub pertama Jerman yang berlatih saat pandemi COVID-19

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *