by

Dwigol Maddison lawan Brighton antar Leicester naik ke posisi ketiga

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Dwigol yang dicetak James Maddison ke gawang Brighton & Hove Albion mengantarkan Leicester City menang 3-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB), sekaligus naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Leicester sempat hampir tertinggal 10 menit memasuki pertandingan ketika Danny Welbeck menerima umpan terobosan dari Alireza Jahanbakhsh, tetapi kiper Kasper Schmeichel mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-27, Maddison membuka keunggulan Leicester dengan tembakan jarak jauh menyambar bola muntah hasil sapuan tak sempurna Ben White atas umpan silang James Justin.

Baca juga: Rodgers: Vardy salah satu penyerang terbaik di Eropa

Tekanan yang terus dilakukan Leicester membuahkan hasil ketika Jamie Vardy menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-41 dengan sontekan menyambut umpan silang Justin untuk memperdaya kiper Mathew Ryan.

Tiga menit kemudian, Maddison mencetak gol keduanya dengan sebuah tembakan cantik ke pojok atas gawang setelah menerima umpan sodoran Vardy demi memperlebar keunggulan Leicester jadi 3-0.

Leicester tetap tampil agresif pada babak kedua tetapi tak kunjung mampu mencetak gol tambahan dan skor 3-0 bertahan hingga bubaran.

Hasil itu membuat Leicester jadi satu-satunya tim Liga Inggris yang tampil di Eropa tengah pekan lalu dan meraih kemenangan akhir pekan ini.

Kemenangan itu membuat Leicester naik ke posisi ketiga dengan koleksi 24 poin, melompati Southampton (23) dan Chelsea (22), sedangkan Brighton (10) tak beranjak dari urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leicester selanjutnya akan menjamu Everton pada Rabu (16/12), ketika Brighton bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage.

Baca juga: Liverpool buang peluang ambil alih puncak setelah diimbangi Fulham

Baca juga: Tottenham diimbangi Crystal Palace karena blunder Hugo Lloris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *