by

DPR Sorot Alutsista Renta, Prabowo Bilang Mahal

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di Perairan Bali membuat alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI menjadi sorotan banyak pihak. Termasuk Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Puan meminta TNI khususnya Angkatan Laut untuk memodernisasi alutsista seirama dengan kebutuhan dan perintah-tugas strategis. Di kesempatan berbeda, Menhan Prabowo menyatakan bahwa alutsista bukan barang murah.

Ketua DPR Puan Maharani, berkaca dari kasus KRI Nanggala-402 yang hilang, kedekatan agar alutsista TNI dimodernisasi. Menurutnya, KRI Nanggala-402 yang merupakan kapal buatan 1979 sudah seharusnya diganti dengan yang lebih baru.


“Penguatan modernisasi alutsista TNI merupakan kebutuhan yang kedekatan mengingat kondisi alutsista yang masih terbatas,” kata Puan lewat siaran pers.

Kata Puan, Indonesia merupakan negara kepulauan. Memiliki wilayah perairan yang sangat luas. Oleh karena itu, TNI AL perlu memperbarui alutsista jika memang sudah ada yang terlalu tua.

“Agar mencapai kesiapan yang tinggi, TNI AL harus senantiasa melakukan modernisasi alutsista dengan menjalankan tugas dan perkembangan lingkungan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *