by

Dinkes: Pasien COVID-19 di Lampung terus bertambah menjadi 4.441

Berita dikutip dari :

Bandarlampung (ANTARA) – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayahnya hingga kini terus bertambah menjadi 4.441 usai terdapat 64 pasien baru yang terpapar virus corona dari sejumlah kabupaten/kota.

“Ada 64 penambahan pasien COVID-19 baru, dimana 29 di antaranya merupakan warga Kota Bandarlampung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Selasa.

Kemudian, lanjut dia, penambahan pasien positif COVID-19 juga didapatkan dari Kabupaten Lampung Selatan 14 orang, Tanggamus tujuh orang, Kota Metro enam orang, Kabupaten Lampung Utara dua orang.

Baca juga: Positif COVID-19 di Pamekasan bertambah jadi 473 kasus

Pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Lampung Barat dua orang, Tulangbawang dua orang, Lampung Timur satu orang dan Pesawaran satu orang.

“Dari ke 64 pasien positif tersebut 44 orang merupakan kasus baru dan 20 lainnya dihasilkan dari penelusuran (tracing),” kata dia.

Kemudian, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu juga mengatakan bahwa dari 64 pasien positif virus corona itu 45 orang menjalani isolasi mandiri dan 19 lainnya dilakukan perawatan.

Selain terdapat penambahan pasien positif COVID-19, Dinas Kesehatan Lampung juga mencatat orang yang telah selesai isolasi juga bertambah menjadi 2.760.

“Ada 15 orang yang sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 2.760,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa pasien yang telah sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Tengah empat orang, Lampung Selatan tiga orang, Kota Metro dua orang, Kabupaten Pringsewu dua orang, Pesisir Barat, Mesuji satu orang dan Pesawaran Satu orang.

“Dengan penambahan 15 pasien sembuh COVID-19 saat ini angka kesembuhan di Lampung mencapai 4.80 persen,” kata dia.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah 168 orang

Baca juga: Bupati Sinjai umumkan positif terpapar COVID-19

Baca juga: ASN di Cilacap jalani pemeriksaan setelah Bupati positif COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed