by

Daya beli masyarakat akan membaik dengan kecepatan transmisi

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO ANTARA / Sigid Kurniawan / hp.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah berupaya mendorong kemampuan daya beli masyarakat. Karena itu, dia juga sudah siap program untuk memacu keseimbangan Pasokan dan permintaan.

Beberapa di antaranya, yakni dikebutnya penyaluran target keluaran dukungan sosial. Antara lain, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako dan lainnya. Program yang belum terpenuhi pada triwulan I akan cair pada April hingga Mei 2021. “Menjelang Lebaran, pemerintah akan mempercepat pencairan kartu sembako dari Juni ke awal Mei,” ujar Airlangga dalam keterangannya, Jumat (23/4).

Total penyaluran program perlindungan sosial diperkirakan Rp 14,12 triliun. Airlangga juga mengatakan, pemerintah menyiapkan bansos beras bagi masyarakat melalui program bantuan beras 10 kilogram untuk masing-masing penerima kartu sembako. Kendati begitu, ia kembali mengingatkan perusahaan agar membayar THR kepada karyawan Jelang Lebaran 2021.

Baca Juga: Risma coret 21 …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *