by

Curi Emas hingga Pemerasan Jadi Borok Pegawai KPK Era Firli

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat sorotan tajam dari publik, dipicu sejumlah besar pegawainya yang bertentangan dengan nilai-nilai etika dan standar moral.

Baru-baru ini, penyidik ​​dari tindakan kepolisian yang berdinas di KPK ketahuan melakukan dugaan upaya pemerasan terhadap Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M. Syahrial. Penyidik ​​berinisial AKP SR diduga memeras Syahrial sebanyak Rp1,5 miliar dengan penanganan kasus dugaan korupsi.

KPK diketahui tengah mengusut kasus dugaan korupsi terkait lelang / mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2019 yang disinyalir melibatkan Syahrial.


Penyidik ​​AKP SR saat ini sudah diamankan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Proses hukum akan koordinasi koordinasi lebih lanjut antar-dua lembaga penegak hukum tersebut.

KPK berada di ujung tanduk ketika nilai-nilai kode etik justru justru semakin sering dilanggar oleh pegawainya sendiri. Dalam kurun waktu tak lebih dari satu bulan, internal KPK sudah digoncang beberapa perbuatan tercela para pegawainya.

Sebelum kasus pemerasan terhadap Wali Kota Tanjungbalai, …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *