by

Calon Bupati Maros terpilih Chaidir Syam terpapar COVID-19

Berita dikutip dari :

Makassar (ANTARA) – Calon Bupati Kabupaten Maros terpilih Chaidir Syam mengumumkan dirinya telah terpapar virus coronavirus disease (COVID-19) dan telah menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum Grestelina, Jalan Hertasning Makassar, Sulawesi Selatan.

“Setelah kemarin kelelahan, malamnya saya tes swab (usap) dan hasilnya saya positif COVID-19. Dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis,” tulis Chaidir melalui keterangan tertulisnya diterima, Kamis.

Langkah isolasi tersebut, dijalani di Rumah Sakit Grestelina kata dia, sebagai langkah tepat guna memutus mata rantai penularan. Sedangkan keluarganya yang ikut terpapar virus corona ikut menjalani isolasi di rumah masing-masing.

“Isolasi atau langkah medis ini saya lakukan di Rumah Sakit Grestelina, sementara beberapa keluarga saya juga akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing di Maros,” katanya.

Pihaknya berharap, bagi orang yang pernah berinteraksi dan kontak erat dengan dirinya, diminta untuk segera memeriksakan diri melalui tes cepat maupun tes usap atau melakukan isolasi secara mandiri.

“Saya berharap, semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir ini untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau rapid test maupun tes usap PCR,” harap dia.

“Dan untuk sahabat sahabat saya yang militan, para relawan yang sudah mengawal hasil rekapitulasi di Kantor KPU, kami ucapan terimakasih banyak. Tetap jaga kesehatan semua dengan menerapkan Protokol COVID-19,” katanya.

Chaidir juga berpesan kepada seluruh pendukung untuk tetap tenang dan memohon doa masyarakat Maros agar dirinya bisa segera sembuh dari serangan virus tersebut.

“Mohon doanya agar saya bisa segera pulih dan bisa aktif kembali dalam kerja kerja kemanusiaan,”kata Chaidir

Sebelumnya, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut dua Chaidir Syam-Suhartina Bohari, dinyatakan sebagai pemenang, hasil rekapitulasi KPU Maros dengan memperoleh 82.770 suara dengan presentase 42,3 persen.

Peraih suara terbanyak kedua yakni pasangan nomor urut tiga, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin sebanyak 64.512 suara dengan persentase 33 persen. Dan pasangan nomor urut satu, Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha di urutan ketiga memperoleh 48.308 suara dengan persentase 24,7 persen.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *