by

Calon Bupati Majene bantu warga yang digusur karena beda pilihan

Berita dikutip dari :

Makassar (ANTARA) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismunandar membantu warga yang rumahnya harus digusur karena beda pilihan dengan pemilik lahan pada Pilkada Serentak 2020.

Setelah mendengar kabar pemilik lahan meminta pindah salah satu warga Dusun Tammero’do Selatan, Kecamatan Tammero’do Sendana, Majene, gegara beda pilihan, Andi Achmad Sukri Tammalele (AST) langsung menuju lokasi, kemudian memberikan semangat kepada pemilik rumah agar bersabar menghadapi ujian ini.

Bahkan, AST melalui tim fasilitator program bedah rumah, memfasilitasi program bedah rumah tahun depan sekaligus bantuan uang tunai Rp1 juta kepada pemilik rumah bernama Rusdi Rahman.

“Saya berterima kasih kepada AST-Aris atas perhatiannya telah meringankan beban biaya selama ini. Semoga diberikan kesehatan dalam mengawal jalannya pemerintahan 5 tahun ked epan,” kata Rusdi Rahman dalam rilis yang diterima di Makassar, Sabtu.

Baca juga: Calon Bupati Majene gelar zikir bersama

Rusdi Rahman yang memiliki rumah mungil berukuran 4 x 8 meter terpaksa dibongkar lantaran pemilik lahan yang disebut pendukung fanatik paslon nomor urut 01 Patmawati-Lukman kecewa dengan hasil perolehan suara yang kalah dari capaian suara dari pasangan calon nomor urut 02 AST-Aris.

 

Rumah Rusdi Rahman yang harus dibongkar karena berbeda pilihan dengan pemilik lahan pada Pilkada Serentak 2020.ANTARA/HO

Baca juga: KPU Majene Lakukan Supervisi Pemutakhiran Data Pemilih

Berdasarkan data website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pilkada2020.kpu.go.id, pasangan calon dengan nomor urut 02 itu sebagai pemenang.

AST-Aris pada perhitungan 100 persen pada hari Sabtu (12/12) tercatat memperoleh dukungan 56.784 suara atau sebesar 56,2 persen.

Sementara itu, pesaingannya, pasangan Patmawati Fahmi-Lukman, meraih 44.176 suara atau 43,8 persen.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *