by

Bupati Sleman: Wabah COVID-19 dan ekonomi tantangan bupati terpilih

Berita dikutip dari :

Yang menang agar dapat merangkul yang kalah, sedangkan yang kalah harus legawa dan menyampaikan visi dan misinya kepada pemenang untuk diakomodasi guna bersama-sama membangun Sleman.

Sleman (ANTARA) – Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan penanganan bencana nonalam wabah COVID-19 dan pemulihan sektor ekonomi menjadi tantangan dan tugas bagi pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2020.

“Tantangan ke depan bagi Sleman adalah masih dalam upaya penanganan COVID-19 secara profesional dan pemulihan ekonomi masyarakat yang turun drastis akibat pandemi COVID-19,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Sleman, Kamis.

Menurut dia, dua prioritas tersebut harus dapat berjalan berdampingan dan profesional sehingga wabah COVID-19 dapat tertangani dan perekonomian juga bergerak bangkit.

“Penanganan pandemi COVID-19 harus dilakukan secara ketat. Begitu pula, pemulihan ekonomi harus dapat berjalan. Dua-duanya harus berjalan berdampingan,” katanya.

Baca juga: KPU Sleman diminta geser TPS ke barak pengungsian Merapi

Terkait dengan hasil dari pilkada tahun ini, dia berharap siapa pun yang menang jangan sampai melakukan luapan kegembiraan yang berlebihan karena saat ini masih pandemi COVID-19.

“Tidak perlu membuat acara yang berlebihan, termasuk konvoi dan kumpul-kumpul di base camp pemenangan, tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19,” katanya menegaskan.

Sementara itu, bagi siapa pun pasangan calon yang memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman maupun yang kalah harus sama-sama legawa dan bersatu bersama-sama membangun Sleman.

“Yang menang agar dapat merangkul yang kalah, sedangkan yang kalah juga legawa dan dapat menyampaikan visi dan misinya kepada pemenang untuk diakomodasi guna bersama-sama membangun Sleman,” katanya.

Baca juga: Bupati Sleman ingatkan masyarakat penyebaran COVID-19 belum selesai

Berdasarkan data sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Kamis tercatat dalam hitung cepat Pilbup Sleman pasangan nomor urut 03 Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa unggul dalam perolehan suara sebesar 39,0 persen, kemudian pasangan nomor urut 01 Danang Wicaksono Sulistya-Raden Agus Choliq mendapatkan 30,9 persen dan pasangan nomor urut 02 Sri Muslimatun-Amin Purnama memperoleh 30,1 persen suara.

Data tersebut dihimpun dari rekapitulasi sebanyak 927 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 2.125 TPS atau sekitar 43,62 persen.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed