by

Bupati Puncak Siapkan Lapangan Perang KKB Vs TNI di Papua

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Bupati Puncak Willem Wandik menantang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bertempur melawan TNI-Polri di arena khusus, bukan malah meneror warga yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu dikatakannya terkait kabar bahwa KKB melakukan pembunuhan terhadap 19 warga di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selain itu, ada kasus pembunuhan guru dan sistem pembakaran sekolah di distrik Beoga, penembakan tukang ojek di Kampung Eromaga, dan pembunuhan anak sekolah Ali Mom.

Willem menyebut tindakan KKB dengan membunuh dan memperkosa warga yang melanggar adat dan perangai laki-laki. Jika KKB bersenjata, kata dia, maka lawannya adalah TNI-Polri bukan masyarakat tidak berdaya seperti para guru, anak SMA, dan tukang ojek.


“Kalau mau perang, kami siapkan lapangan perang, biar kita masyarakat mundur dan kalian berperang melawan TNI-Polri, itu baru laki-laki. Jangan membuat masyarakat jadi takut atau jadi korban,” ujarnya, dalam pertemuan bersama Muspika Kabupaten Puncak dan tokoh masyarakat di Aula Negelar Pemda Puncak, Kp. Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (20/4), dikutip dari rilis resmi Puspen TNI.

Dia juga meminta KKB memberi tahunya …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *