by

Bupati Bogor tekankan agar distribusi bansos beras selesai tahun ini

Berita dikutip dari :

Cibinong, Bogor (ANTARA) – Bupati Bogor Ade Yasin menekankan kepada jajarannya agar menyelesaikan distribusi bantuan sosial (bansos) berupa beras di Tahun 2020 ini.

“Bansos ini harus selesai di Bulan Desember. Jadi saya minta pendistribusiannya jangan loncat ke 2021, harus selesai di 2020 ini,” ucapnya di Cibinong, Bogor, Senin.

Ia menekankan bahwa dirinya akan marah besar jika pendistribusian bansos yang sudah mencapai tahap ketiga itu molor dari target. Dengan tepat waktu itu, diharapkan masyarakat bisa menikmati bantuan 30 kilogram beras setiap tahap pembagiannya.

“Kita punya janji kepada 200 ribu KPM (keluarga penerima manfaat) untuk menerima hibah bansos beras 30 kilogram ini. Jadi jangan sampai lewat 2020. Selesaikan di tahun ini agar masyarakat segera menikmati bantuan,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Bogor siap bagikan beras bansos untuk 200 ribu KK

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor Nuradi menyebutkan bahwa dari total 40 kecamatan di wilayahnya, pihaknya sudah mendistribusikan bansos tahap tiga itu di 26 kecamatan.

Baca juga: Cek kualitas beras bansos, Bulog-Pemkab Bogor buka layanan pengaduan

“Pendistribusian terus kami lakukan. Target 23 Desember ini harus selesai, atau paling lambat hingga akhir tahun ini. Per hari ini, kami sudah mendistribusikan di 26 kecamatan,” kata Nuradi.

Baca juga: Bansos beras tahap tiga Kabupaten Bogor mulai didistribusikan

Seperti diketahui, Tahun 2020 Pemkab Bogor memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi berupa beras melalui anggaran daerah senilai Rp188 miliar. Bantuan tersebut dibagikan kepada 200 ribu keluarga, masing-masing menerima 30 kilogram beras sebanyak tiga kali.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed