by

BMKG keluarkan peringatan dini hujan disertai petir di DKI Jakarta

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang disertai petir pada hari Jumat siang menjelang sore di DKI Jakarta.

Melalui informasi yang dikeluarkan laman resmi BMKG, Jumat dini hari, disebutkan potensi cuaca buruk tersebut akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: BMKG: Mendekati akhir Desember, curah hujan semakin meningkat

Dalam laporannya, BMKG juga melampirkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta untuk hari yang sama. Cuaca cerah berawan akan terjadi di Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan suhu di DKI Jakarta berkisar dari 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban terendah pada 85 persen dan tertinggi 95 persen.

Baca juga: BMKG peringatkan gelombang tinggi hingga 6 meter di sejumlah perairan

Potensi hujan disertai petir dan angin kencang juga akan terjadi di daerah sekitar Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang bagian Utara, dan Tangerang Selatan.

Untuk DKI Jakarta, kondisi cuaca demikian akan meluas cakupannya pada hari Sabtu, dengan seluruh kota administrasi diperkirakan akan terdampak, sementara Kepulauan Seribu akan terjadi hujan ringan, dilansir dari laman BMKG.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *