by

Blibli kawinkan e-commerce dan entertainment untuk kudapan Korsel

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – E-commerce lokal Blibli menutup Blibli Histeria 12.12, dengan pencapaian positif untuk produk makanan dan minuman, termasuk snack dan minuman Korea Selatan, yang kian menjadi tren karena dipicu oleh musik dan drama Korea Selatan.

Menjawab tren tersebut, Blibli telah menghadirkan aktor K-drama ternama, Park Seo Jun, sebagai international brand ambassador.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, menyoroti bahwa mengawinkan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak waktu untuk berbelanja online di Blibli. Menghadirkan keseruan lewat program-program yang menghibur, mulai dari live streaming bersama Park Seo Jun yang ditonton oleh ratusan ribu penggemar sang oppa hingga lelang mobil, adalah cara Blibli untuk membuat berbelanja online semakin menyenangkan,” ujar Cindy dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat.

Baca juga: Blibli #BagiBagiIlmu berikan literasi digital untuk dunia pendidikan

Baca juga: Blibli sabet 12 penghargaan layanan pelanggan

Sesuai dengan konsep one-stop e-shopping entertainment, Blibli pun membuka peluang bagi para penggemar Park Seo Jun untuk mengenal oppa mereka lebih dalam lagi melalui Fan Party dan Fan Talkshow yang diselenggarakan secara livestream pada dua hari berturut-turut.

Hal ini memacu penjualan produk snack dan makanan Korea sebesar 4 kali lipat selama Histeria 12.12 jika dibandingkan rata-rata harian.

Produk snack dan minuman Korea yang populer di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan 5 kali lipat untuk periode yang sama, diikuti oleh ramyeon dengan pertumbuhan 2 kali lipat.

“Ini sesuai dengan misi Blibli untuk menghadirkan pengalaman e-commerce yang memuaskan bagi pelanggan,” kata Cindy.

Namun, popularitas snack dan minuman ala Korea tidak menyurutkan kelekatan terhadap rasa khas Indonesia. Penjualan makanan dan minuman dari UMKM, yang disediakan oleh kategori Galeri Indonesia, juga melambung 3 kali lipat selama Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan rata-rata harian.

Menurut Cindy, peningkatan penjualan snack dan minuman terkait dengan banyaknya waktu yang pelanggan luangkan di rumah.

“Para pelanggan juga kian mengisi aktivitas kuliner di rumah dengan belajar memasak sehat secara online, dan hal ini tercermin dari meningginya airfryer sebesar 7 kali lipat,” ujar Cindy.

“Dan sepertinya, pelanggan pun suka mengecek resep terbaru secara online, dan ini membantu pertumbuhan tablet sebesar 4 kali lipat,” Cindy melanjutkan.

Baca juga: Harbolnas 12.12, waktunya belanja produk lokal

Baca juga: Blibli dorong transformasi digital lewat Gadget Champions 2020

Baca juga: Park Seo Jun bakal ramaikan Blibli Histeria 12.12

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *